Jumat, 06 Maret 2009

Breaving


“Selamat datang lagi” itulah kata yang terbenak dihatiku saat aku kembali ke sekolah yang telah membesarkan aku, bersama dengan teman-teman alumni 2007-2008 yang masih kuliah di IAIN Sunan Ampel Surabaya yang tergabung dalam Attanwir Study Community melaksanakan breaving di Attanwir, kalau dibilang grogi ya..pasti soalnya kita-kita belum pernah malaksanakannya….

Sebelum mengadakan acara ini salah satu diantara kita diminta dari pihak madrasah untuk melaksanakan breaving di Attanwir, stelah ngomong-ngomong dengan yang lain akhirnya kita sepakat untuk melaksanakannya, kita tepatnya kumpuk di bawah pohon rindang IAIN, yang ketika itu dihadiri oleh sekitar 8 orang dari 27 alumni 278, dicapailah kesepakatan kalau kita akan melaksanakannya pada tanggal 19 Februari 2009 namun, ternyata kita bentrok tanggalnya ama anak Unisula Semarang yang akan pada tanggal itu, kebetulan juga dari anak Tarbiyah tak bisa ikut jadi keputusan dari koordinator yakni Eka Ratna Juwita diundur pada tanggal 26 Februari, tapi kita mendapat kabar sehari sebelum pelaksanaan bahwa Attanwir diliburkan karena ada acara asatidz, dengan kekecewaan kita pending acara ini, sampai kita berunding dengan teman-teman yang lain, dari pihak madrasah yang menghubungi kita yakni ustadz Surono meminta diundur tanggal 5 maret, setelah kita fikir lagi kita sepakat untuk mengundur sampai tanggal itu. Dengan dikoordinatori Nana (sapaan Ratna) dan Mahmudi akhirnya acara itu dapat terlaksana juga.

Deng…deng……datang juga hari yang dinanti, tepatnya sekitar jam 08.30 diskusi dimulai yang ketika itu dihadiri oleh 15 orang di perpustakaan Attanwir, sayang ketika itu aku masih dalam perjalanan pulang dari surabaya,…, ya.. ceritanya cukup menyedihkan juga soalnya dari surabaya aja udah kehujanan, sempat sih mampir di warung sambil nunggu terangnya hujan, ketika hujan berhenti kita (aku dan hasan) melanjutkan perjalanan tapi sampai gresik hujan lagi bahkan klebih lebat dari pada biasanya, sama-sama udah basah semua ya…diterusin, waktu itu hasan udah nggak kuat nyetir karena sangking dinginnya, aku ganti nyetir, Cuma 2 km ja aku udah menggigil, rasanya pengen jatuh nggak taunya abis itu tiba-tiba sepedahku berhenti, udah jatuh ketiban tangga, teryata mogok, setelah diperbaiki akhirnya bisa juga..sampai rumah sekitar jam 23.30an…,capek banget.

Sampai pagi sekitar jam 08.30 aku baru pulang, untuk ambil ganti soalnya pakaianku basah semua, terus ke talun, sayang aku udah ketinggalan diskusinya, sampai pembagian kelas aku awalnya dapat kelas VI a 2, setelah sampai waktunya mulailah acaranya, jam 11.30 kita semua masuk kelas sesuai pembagian, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please isi yupz